Burung Merpati




Di sekitar Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, banyak sekali kita temui burung Merpati.
Merupakan hiburan tersendiri melihat mereka bergerombol dalam jumlah banyak. Seakan-akan jinak, tapi tak bisa disentuh.
Saking gemesnya, tak sedikit yang akhirnya berusaha mengejar. Dan merekapun gesit terbang menghindar beramai-ramai. Bikin hati semakin gemas. 😀😀
Di Masjidil Haram kalau kita berada di sekitar Zamzam Tower, dan melihat ke langit, akan terlihat banyak sekali burung Merpati terbang. Dan lebih di atasnya lagi, banyak sekali burung Elang terbang melayang. Dengan sayapnya yg lebar dan panjang, ia melayang dengan anggunnya di angkasa. Sayang kamera hpku tak bisa menangkap jelas burung Elang ini.
Kalau di Indonesia apalagi di kota2, mungkin akan sulit bagi kita melihat burung Elang ini. Tapi di sini banyak sekali.
Mungkin sebagian kita bertanya, kenapa banyak sekali burung Elang di sini? Padahal di sini ramai. Banyak manusia dan tak ada pohon.
Tapi, sungguh Allah Maha Kuasa, yg mentakdirkan sesuatu dengan hikmah.
Setiap burung Merpati ini mencoba terbang melintasi area Ka'bah, burung Elang segera mengejar dan "mengusir" burung Merpati.
Mungkin....karena burung Merpati sering membuang kotoran sembarang tempat sambil terbang. Sedang area Ka'bah adalah area yg luas dan suci.
"Siapa yg menyuruh burung Elang itu mengejar burung Merpati kalau burung Merpati itu mencoba mendekati Ka'bah, yah?" tanya Alyssa.
"Tentu Allah", kata sang ayah.
Masya Allah. Kehadiran Merpati ini memberikan suatu hiburan bagi jamaah. Dan ada yg bertugas menjaga si penghibur ini kalau-kalau ia "nakal". 😁😁😁






78

7 Komentar

K

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.