Teliti = untung



Minggu kemarin, sy ke carr*four. Membeli beberapa bahan dan bumbu untuk persiapan masakan selama Ramadhan.
Klu week end, biasanya supermarket, hypermart sering memberikan bbrp diskon barang.
Kali ini kami (saya dan si uncu) membeli es krim yg lagi diskon beli 1 gratis 1. Lumayan lah buat cemilan.
Ketika di kasir, sy tak terlalu memperhatikan hitungan si kasir. Setelah barang masuk kresek dan sy bayar, kami bergegas pulang karena maghrib sdh menjelang.
Setelah lewat jam 9 malam, iseng2 saya lihat struk belanja. Ternyata es krim yg kami beli tadi tidak ada diskonnya. Dua-duanya dihitung penuh.
Duuuh... Kesel. Kenapa sy g perhatiin waktu barang di scan? Terpaksa deh besok sy harus balik ke sana lagi.
Sebagian hati berkata, "Sudah.. Ikhlasin aja. Dari pada capek balik lagi."
Sebagian hati lagi berkata, "Ogah. Secara es krim itu lumayan harganya. Dua eskrim lebih 100 rb. Lagian g sekali kejadian begini. Mau komplain. Supaya pegawainya g teledor."
(Astaghfirullah... Jumawa banget)
Emang...dulu pernah saya beli bayg*n. Di rak ada diskon. Di kasir tidak. Komplain dong... Akhirnya dapat juga diskonnya.
Dan keesokan harinya, sy semangat balik lagi ke hypermart tsb. Struk di bawa sebagai bukti komplain.
Tapi sebelum komplain, kami balik dulu ke freezer es krim tsb. Untuk meyakinkan.
Allahu Akbar...
Ternyata saya yang salah. Es krim yg diskon itu adalah yg ukuran 410 ml. Sedangkan yg saya ambil adalah ukuran 750 ml.
Untuuung... ngecek lagi. Jd g malu. 😅
Dan kerugian saya jadi bertambah. Krn anak yang saya bawa buat nemenin, minta jajan camilan dan minuman. Belum bensin, belum uang parkir, belum waktu. Wkkwkk... 😁😁
Teliti memang menghindarkan kerugian.
Sepakat kan?

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.