Sandal Hilang

Kemarin sore, saya mengantar si bungsu les matematika di Kumon. Terkantuk-kantuk saya menungguinya. Tapi meskipun mengantuk, hati senang saja. Emang hobi ngintilin anak.😁😁
Dulu...setiap saya bergerak, anak-anak pasti berebut ingin ikut. Tak ada yg mau ditinggal. Sekarang waktu berbalik. Setelah mereka besar saya yang selalu ingin ikut kegiatan mereka.
Dan mungkin nanti kalau Alyssa sudah SMA di pesantren (insya Allah), ayahnya kerja yang akan saya tungguin di kantin kantornya. 😅😅
Setelah selesai azan maghrib, baru dia selesai. Kamipun segera ke RPM (Resinda Park Mall). Ada sesuatu yang mau saya beli.
Sesampai di RPM, ketika akan turun, Alyssa mencari-cari sandal gunungnya (maklum, anak sekolah alam. Jadi lebih nyaman kemana-mana dengan sandal gunungnya). 🌏
Di cari sampai ke kolong-kolong kursi mobil tak ketemu.
"Jangan-jangan ketinggalan di Kumon?" tanyaku.
"G mungkinlah Alyssa nyeker naik mobil bu", jawabnya.

Untunglah di mobil ada sepatu olahraganya yang biasa dia pakai buat latihan memanah.
Kemudian kamipun segera ke musholla untuk sholat mahgrib. Ketika selesai sholat, ia langsung berdiri hendak melipat mukenanya. Langsung saya tahan tangannya.
"Kita tunggu aja sampai Isya di sini. Setelah isya baru kita berangkat. Sekarang Alyssa banyakin do'a minta sama Allah supaya sandalnya ketemu. Dan tambahin zikirnya". Ia pun duduk kembali. Sengaja saya tahan, supaya dia bisa merenungi kecerobohannya.
Ketika masuk waktu Isya, kamipun segera sholat berjamaah. Dia yang iqamat, saya yang jadi imam.
Selesai sholat, saya batalkan rencana membeli sesuatu. Dan langsung balik ke Kumon. Mudah-mudahan masih rejeki, sandal itu ketemu. Sayang aja kalau hilang. Karena sandal itu masih gress. Baru sekitar 3 bulan yang lalu kami beli. Tp kalau hilang, ya sudah. Bukan rejeki kami. Ada yang lebih butuh dari kami.
Ketika sampai, tempat lesnya sdh tutup. Tempat sandal di luar pintu kosong melompong. Berarti sandalnya tidak ketinggalan. Jadi dimana sandalnya?
Ketika kulihat sekeliling, ada 2 orang satpam yang asyik mengobrol di dekat portal masuk ruko tempat les ini.
Segera kudatangi.
"Pak, ada lihat sandal tertinggal di..."

Belum selesai ku ngomong, pak satpam sudah memotong.
"Sandal gunung ya bu?"
"Iya pak".
"Oh...ada bu. Tadi ketinggalan di jalan dekat mobil ibu. Saya panggilin tapi ibu g dengar karena jendela mobilnya tutup semua".

Oaallaaah...ternyata sebelum naik mobil Alyssa melepas sandalnya. Dia pikir masuk rumah kali, sandal di lepas dulu. 😂😂😂
"Ini bu, saya simpen. Takut diambil orang atau pemulung", kata pak satpamnya sambil menyerahkan sandal Alyssa.
Alhamdulillah....masih rejeki. Selalu ada orang baik. 

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.