Sudahkah Minum Air Nabeez Hari Ini?




Sejak dinyatakan sebagai penderita diabetes dari 2 tahun yang lalu, saya termasuk penderita yang ngeyel tak mau mengkonsumsi obat-0batan untuk pengendalikan gula dalam darah. Olahraga pun malas. Saya hanya mengatur pola makan. Nasi sepertiga dari takaran biasa, perbanyak lauk dan sayur. Serta..... minum air nabeez.
Sebenarnya mengatur pola makan saja, agak kurang efektif dalam mengontrol gula darah. Karena sering sekali tergoda ketika ada suguhan nikmat di depan mata. Apalagi gretong. Dan ketika bablas, kadar gula dalam darah dengan senang hati ikut naik mengikuti apa yang kita makan.
Tapi dari pengamatan saya dalam 6 bulan ini, air nabeez efektif mengontrol gula darah. Beberapa kali saya makannya out of control. Misal, pagi sudah sarapan. Jam 9 pagi liqo. Segelas teh manis dan kue-kue manis serta gurih meloncat mulus ke dalam perut. Siangnya ada arisan. Maksi lengkap dengan jus dan kue-kue pun mendarat cantik di lambung. Sorenya ada pengajian RT. Kue-kue lezat yang manis dan gurihpun, masuk dengan manjaah... ke dalam perut. Dan ditutup dengan makan malam. Ketika malamnya di cek, gula darah hanya naik di sekitaran 180. Gula darah normal, dengan batas atas. Sebelum mengkonsumsi nabeez, dengan memakan makanan seperti itu, maka gula saya akan bersuka cita melonjak sampai 240-280.
Tapi anehnya, kalau saya makan dalam takaran normal, sementara nabeez saya konsumsi terus menerus, gula darah saya tak pernah melorot. Bertahan di kisaran 140-an.
Seakan-akan air nabeez itu mempertahankan kadar gula dalam darah di ambang normal. Bagi saya ini amazing sekali. Mana ada obat buatan manusia seperti itu.
Dan seminggu yang lalu ketika sy cek labor ke sebuah rumah sakit, hasil pengecekan HbA1c (pengukuran rata2 kadar gula dalam darah selama 3 bulan terakhir) saya menunjukkan angka 5,8 (normal). Batas normal 6,3. Dulu, sebelum mengkonsumsi nabeez, angka HbA1c saya selalu di kisaran 8 ke atas. Dan dokterpun menyatakan saya bukan diabetes. Alhamdulillaah... Hurrayy !!!
Karena ikut senang, Sayyid berkata, "wah ibu sudah bisa makan nasi uduk 1 bungkus. Kan nggak diabetes lagi".
Oh tentu tidak, nak. Ibu harus tetap menjaga konsumsi makanan agar kadar gula darah tetap stabil.

Apa sih air nabeez itu?
Air nabeez adalah minuman kesehatan kesukaan Rasulullah. Air Nabeez adalah air rendaman (infused water) kurma / kismis (raisins). Kurma atau kismis di rendam dalam air masak semalaman (dalam wadah yang bertutup) dan diminum keesokan hari. Atau direndam pagi, diminum sore hari. Lama perendaman 10-12 jam.
Seperti yang kita ketahui, dalam kurma sendiri sudah memiliki begitu banyak kandungan gizi bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan mengatasi berbagai penyakit mulai dari yang ringan sampai berat. Dalam buah kurma terdapat nutrisi penting seperti energi, air, protein, serat, karbohidrat, gula, lemak, kolesterol, vitamin B5, vitamin B9, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin K, zat besi, magnesium, kalium, fosfor, sodium dan juga seng

Khasiat air nabeez
Air nabeez adalah minuman beralkali, yang mampu menolong membuang kelebihan asam pada perut dan memulihkan sistem pencernaan tubuh. Juga membantu badan untuk menyingkirkan toksin yang berbahaya didalam tubuh, dalam kata lain berguna sebagai detox.
Air nabeez tinggi akan kadar fiber, sehingga ia mampu membantu proses pencernaan yang baik & meningkatkan / menajamkan fikiran agar kita tidak mudah lupa. Juga menyehatkan hati, jantung, prostat, Dan lain-lain.
Info lengkap manfaat nabeez, dapat dilihat di sini. 
https://manfaat.co.id/manfaat-rendaman-air-kurma/amp
Nikmat Tuhanmu yang mana lagi yang kamu dustakan?
Yuuk... Kita konsumsi nabeez. Supaya dapat sehatnya, dapat sunnahnya. 

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.