Ekspresi Diri

Lihatlah....


Bagaimana anak Sekolah Alam Karawang mengekspresikan dirinya dalam berpakaian.
Tak peduli pakem fashion. Tak peduli matching atau tidak. Semua sesuka hati saya. Senyaman saya. Lihatlah Alyssa hari ini. Berjilbab pink, baju oranye, rok merah tua dan tas biru.

Mungkin bagi kita orang tua, pilihan warna atau selera berpakaiannya 'payah'. Karena pikiran kita seringkali dikotomi oleh 'apa kata orang'. Takut sekali menjadi bahan ejekan kalau selera kita 'payah', norak dan kampungan.

Padahal selera berpakaian, matching atau tidaknya, bukanlah tujuan kita dalam berpakaian. Tujuan kita berpakaian adalah untuk menutup aurat dengan busana yang rapi dan bersih.
Itulah perintah Allah dan rasulNya.

Di Sekolah Alam Karawang, ada tiga hari dalam seminggu, mereka bebas mengeksperikan diri dalam berpakaian. Tiada seragam hari itu. Sehingga mereka bebas memakai apa saja yang mereka inginkan. Tentu saja harus sesuai dengan syariah Islam, yaitu menutup aurat.
Dan memang, kebebasan dalam mengekspresikan diri, itu adalah bagian dari pembelajaran. Tak semua hal harus diseragamkan. Tak semua hal harus dipaksakan untuk serupa. Kelak itu akan melatih mereka untuk berfikir kreatif. Out of the box. Tapi yg terpenting, kebebasan itu ada pakemnya yaitu tidak keluar dari perintah Allah dan RasulNya.


Mudah-mudahan engkau Istiqomah sampai ajal menjemput ya, nak. Dan tentu saja, pakem fashion sedikit-sedikti mulai diikuti supaya tak silau mata orang.😀😀😀😀😀

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.