Dia Memang Negarawan


Setiap melihatnya di media, wajahnya selalu terlihat serius. Sesekali terekam jua senyum di wajahnya. Tapi jarang. Sehingga terkesan beliau orang yang serius dan jarang humor. Maklum mantan prajurit.
Tapi ketika berkesempatan silaturahim ke kediaman beliau kemarin, ternyata beliau jauh dari image tersebut. Beliau orangnya ramah, hangat dan ternyata jago guyon.
Sehingga ceramah yang beliau berikan selama 2 jam di gedung theater yang baru saja selesai beliau bangun, terasa sangat singkat. Sehingga ketika kita minta lanjut, beliaupun lanjut berceramah. Dan 3 jam ceramah beliau, tetaaap...terasa sangat singkat.
Beliau membeberkan persoalan bangsa dengan bahasa yang ringan dan sarat guyonan. Mungkin karena audiens nya sekitar 70% adalah emak-emak. Kalau dikasih dengan bahasa yang berat, ntar pada tidur. ðŸ˜‚😂
Beliau juga sangat perhatian.
Di dalam ceramahnya, tak lupa beliau bertanya, "semuanya sdh makan siang? Tadi makannya ada dagingnya? Ada ayamnya? Ada telur tidak? Tadi telurnya separuh atau 1 utuh? Nanti saya cek makanannya."
Masya Allah, kita emak-emak yang katanya minum air putih aja jadi lemak, masih aja beliau pikirin menu yang kita lahap tadi. Berprotein atau tidak? Padahal, suguhan makan siang dari Beliau benar-benar tinggi protein dan sangat lezat.
Beliau memang peduli dengan gizi bangsa. Beliau meluncurkan program revolusi putih tahun 2014. Yaitu anak-anak Indonesia harus mendapatkan susu dan telur sebagai kelengkapan gizi supaya cerdas.
Beliau amat pemaaf.
Betapa banyak hinaan dan fitnahan yang dialamatkan kepada beliau tanpa pernah ia laporkan balik, atau minimal menyerang balik. Jabawannya selalu, tidak ingin ribut dengan sesama anak bangsa. Beliau selalu memaafkan. Bahkan kepada yang sudah menelikungnya beliau tetap memuji kebaikan mereka tanpa pernah berkata buruk tentang mereka.
Dan kepada kami beliau berpesan, sampaikan keadaan yang sebenarnya tentang keadaan Indonesia saat ini kepada semua anak bangsa. Yang langsung dijawab audiens, "siaaapp...".
Tapi gunakan bahasa yg baik dan santun. Jangan gunakan kata-kata yang menghina, memaki, menyindir. Tetap gunakan bahasa yang baik. Langsung dijawab audiens, "g janji, paaaakkk..."
Hihiii...soalnya cebong ndablek pak. ðŸ˜‚😂😂
Beliau sangat cinta Indonesia
Terakhir beliau berkata, "Setiap yang hidup pasti mati dan akan mempertanggung-jawabkan perbuatannya kepada Tuhan. Saya rela mati untuk membela negara ini. Membela kebenaran, keadilan, kejujuran dan kedaulatan. Saya tidak takut mati dalam kebenaran".
Akhir acara, beliau mempersilahkan kita berkunjung ke ruang kerjanya dan berfoto bersama beliau di sana. Serta di oleh-oleh buku karya beliau 'Paradoks Indonesia'. Sebuah buku eksklusif seukuran A4 yg kalau di bukalapak.comseharga 400rb. Buku ini bercerita tentang permasalahn bangsa Indonesia saat ini lengkap dengan data yang menunjang. Tapi tetap dengan bahasa yg ringan sehingga mudah dipahami oleh siapa saja.


Sungguh pengalaman yang mengesankan Sabtu kemaren. Sehat selalu pak Prabowo Subianto. Semoga tahun depan Allah mengamanahi negara ini untuk bapak pimpin. Aamiin...
*****


Acara silaturahim ini dihadiri sekitar 700 orang yang tergabung ke dalam Sahabat Naniek S Deyang, sahabat WeKa, dan Srikandi Indonesia.
Alhamdulillah saya dapat bertemu dengan Mba Naniek S Deyang, seorang mantan jurnalis yang juga seorang pengusaha sekaligus penyantun ribuan anak yatim dan dhuafa, yang tulisannya lugas tegas membela kebenaran. Dari beliau saya sedikit tahu tentang dunia perpoitikan Indonesia. Tahu tapi tak ingin terlibat di dalamnya. Biarlah saya hanya jadi 'orang pinggiran' saja.Yyang kalau ada ketidakadilan saya bisa bersuara tanpa beban.


Saya juga bertemu dengan bang Wawat Kurniawan yang populer dengan panggilan bang Weka. Kritikannya selalu tajam dan berani. Karenanya, saya sedikit tersentil ikut berani. :)


Ada juga mba Agi Betha di acara ini. Sayang saya tak melihat beliau apalagi berfoto. Karena cukup banyak hadirin ketika itu. Mba Agi Betha ini tulisannya juga bernas. Kritikannya tajam dan lugas terhadap ketidakadilan.
Alhamdulillah....saya beruntung diberi kesempatan oleh Allah dengan orang-orang hebat ini.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.