Pelajaran pertama di pesantren


"Muthi kira bahasa Inggris Muthi sdh bagus (sdh pernah ke luar negeri dan nilai UN hampir sempurna), ternyata bertemu anak dari Qatar, pronounce Muthi kalah jauh.
Muthi kira tahsin Muthi sdh bagus (sdh menyelesaikan metoda qiro'ati dan ummi), ternyata ada yg lebih bagus.
Muthi kira matematika Muthi sdh bagus ternyata, ada anak pemenang matematika O2SN Dr Jawa Barat di sini.
Muthi kira Muthi sudah supel ternyata ada yg lebih supel lagi dari Muthi."
Begitulah curhat si gadis ketika td kunjungan pertama ke asramanya.
Ternyata masih ada langit di atas langit. Kalau sebelum ini HANYA mengetahui sekarang benar2 merasakan maknanya. Engkau hanya perlu memperbanyak sabar dan ikhlas serta bersyukur, anakku.
Tapi ada ujian, ada juga kebahagiaan. Selama seminggu mengikuti Funtastic (nama lain MOS), dia terpilih sebagai siswi TERSOPAN. Karena selalu menggunakan kata TERIMA KASIH, TOLONG, MAAF dan PERMISI. Dan sukses membawa kelompoknya menjadi kelompok TERKOMPAK. Double present for her.
Ada kejadian yg membuatnya bersyukur pernah di gembleng survival di Gunung Bundar dan Gunung Gede, Jawa Barat, oleh Sekolah Alam Karawang.
Dua hari terakhir Funtastic adalah kemping di Capolaga, Subang. Ketika mereka diberi tugas mencari 10 tumbuhan yg bisa dimakan di hutan, teman2 sekelompok nya langsung bersorak, "Horee...nggak salah kita mengangkat kamu jadi ketua kelompok, Muthi. Dari Sekolah Alam!".
Dan dengan dipandu Muthi akhirnya kelompok Muthi dan kelompok lainnya berhasil mendapatkannya.
‪‎Dan akan banyak lagi pelajaran yang akan engkau dapatkan, nak. Semoga Allah selalu membantumu, dan memudahkannya untukMU. We all love you dear....

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.